LOGO-MBMEDIANET
Home Kesehatan Obat Alami Atasi Cacingan

Obat Alami Atasi Cacingan

oleh MBMEDIANET - 30 Maret 2024 255 Tayangan
Obat Alami Atasi Cacingan

Banyak obat medis untuk mengatasi cacingan. Tapi, terkadang ada efek samping yang tidak semua orang cocok. Berikut beberapa obat alami untuk mencegah sekaligus mengatasi cacingan.


Bawang Putih 



Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang membantu menyingkirkan cacing dari perut. Mengunyah bawang putih mentah atau minum teh yang dicampur beberapa siung bawang putih giling setiap hari dengan perut kosong selama sekitar satu minggu dapat membantu menyembuhkan cacingan.


Kunyit 



Kunyit mengandung empat senyawa yang dapat membantu mengatasi cacing sekaligus memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh parasit di usus. Rutin mengonsumsi kunyit dapat membuat usus menjadi lebih sehat. 


Air Kelapa 



Air kelapa bekerja sangat baik membersihkan racun dari sistem pencernaan dan mengembalikannya ke sistem yang normal. Selain airnya, minyak kelapa juga mengandung asam kaprilat yang memiliki sifat antiparasit dan antibakteri. Bisa juga dimanfaat dagingnya dengan cara diparut. Konsumsi 1 sendok makan kelapa parut saat sarapan diikuti dengan minum segelas susu hangat. 


Nanas 



Buah ini mengandung enzim pencernaan bromelain yang dapat membantu dalam pemecahan protein dan mengatasi cacingan.


Biji Labu 



Biji labu mengandung senyawa yang disebut cucurbitacin yang memiliki sifat antiparasit yang melumpuhkan parasit. Campurkan satu sendok makan biji labu panggang dengan masing-masing setengah cangkir air dan santan. Minum campuran ini setiap pagi ketika perut kosong selama seminggu. Kombinasi ini bisa jadi detoks alami untuk mengatasi cacingan. (berbagai sumber/gem)


Kategori :
Bagikan :