LOGO-MBMEDIANET
Home Kesehatan Lebaran Usai, Saatnya Bakar Kalori

Lebaran Usai, Saatnya Bakar Kalori

oleh MBMEDIANET - 15 April 2024 260 Tayangan
Lebaran Usai, Saatnya Bakar Kalori

Empat hari setelah Lebaran, umumnya berat badan mulai naik. Tradisi makan-makan membuat tubuh jadi melar. Nah, agar tak sampai obesitas, saatnya semangat bakar lemak.


Jalan Kaki 




Jalan kaki 1,6 kilometer dapat membakar sekitar 100 kalori. Oalhraga ini juga menjaga kekuatan otot sekaligus mengurangi lemak perut.


Jogging 




Olahraga ini ccocok untuk bakar kalori dalam waktu singkat. Jogging juga menguatkan otot dan tulang. Jogging membakar sekitar 190 kalori dengan durasi 30 menit.


Berenang 




Saat berenang, seluruh tubuh aktif membakar kalori, bahkan sejak menginjak air. Ini karena tubuh melawan gravitasi sehingga otot bekerja lebih keras agar dapat bertahan. Berenang satu jam dapat membakar sekitar 400-700 kalori. Lakukan secara rutin agar berat badan turun signifikan. 


Bersepeda 




Bisa bersepeda di luar ruangan atau di dalam ruangan menggunakan sepeda statis. Mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi dapat membakar hingga 1.000 kalori per jam. Namun, jika kecepatan yang dipilih sedang, kalori yang terbakar di kisaran 600 per jam.


Angkat Beban 



Saat latihan angkat beban, pembangunan otot dapat membantu meningkatkan metabolisme sehingga berat badan turun. Jumlah kalori yang terbakar dalam satu jam latihan berkisar 360-500 kalori. (berbagai sumber/gem)

Kategori :
Bagikan :