LOGO-MBMEDIANET
Home Berita Kontroversi Tren ASI Bubuk

Kontroversi Tren ASI Bubuk

oleh MBMEDIANET - 17 Mei 2024 117 Tayangan
Kontroversi Tren ASI Bubuk

Pembahasan tentang ASI yang dijadikan bubuk tengah menjadi topik panas di media sosial, memicu berbagai pendapat dan perdebatan di antara pengguna internet. Tren ini dimulai ketika seorang pengguna TikTok membagikan pengalaman pribadinya dalam mengonsumsi ASI yang diubah menjadi bubuk. Proses ini melibatkan pengiriman ASI beku ke sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pembubukan ASI, lalu ASI dikembalikan dalam bentuk bubuk yang praktis.


Meskipun kontroversial, pembubukan ASI memunculkan keprihatinan dari beberapa ahli kesehatan. Salah satunya adalah dokter ahli gizi komunitas, Tan Shot Yen, yang menegaskan bahwa ASI bukan hanya makanan bayi biasa, tetapi juga mengandung komponen hidup yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Dalam sebuah unggahan di media sosial, Tan menyoroti fakta bahwa ASI yang dijadikan bubuk kehilangan komponen hidupnya, sehingga kehilangan nilai gizinya. Dia juga menekankan pentingnya ikatan antara ibu dan anak yang terbentuk melalui proses menyusui, serta menegaskan bahwa payudara ibu tidak boleh dianggap hanya sebagai sumber industri ASI, melainkan sebagai bagian penting dari pengalaman menjadi seorang ibu.


Tanggapan dari ahli ini mencerminkan perdebatan yang lebih luas tentang kepraktisan dan manfaat dari pembubukan ASI. Diskusi ini menggarisbawahi pentingnya pendekatan yang holistik terhadap kesehatan anak dan ibu, serta perlunya edukasi yang lebih baik tentang manfaat menyusui langsung dari sumbernya. Kontroversi seputar ASI bubuk menjadi titik awal untuk memperdalam pemahaman tentang pentingnya nutrisi bagi bayi dan anak-anak, serta untuk menyoroti isu-isu yang terkait dengan kesehatan dan pengasuhan anak. (berbagai sumber/sekar)

Kategori :
Bagikan :