LOGO-MBMEDIANET
Home Kesehatan Herbal untuk Menyehatkan Tiroid

Herbal untuk Menyehatkan Tiroid

oleh MBMEDIANET - 14 Mei 2024 85 Tayangan
Herbal untuk Menyehatkan Tiroid

Kelenjar tiroid adalah kelenjar berbentuk seperti kupu-kupu di bagian depan leher. Kelenjar ini berfungsi meregulasi berbagai sistem metabolisme tubuh. Agar kelenjar tiroid selalu sehat, herbal berikut dapat dikonsumsi secara rutin.


Jahe 

Jahe mengandung vitamin B, C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalsium, dan zink yang dibutuhkan kelenjar tiroid. Jahe juga memiliki sifat anti-inflamasi dan menghilangkan rasa sakit yang bermanfaat dalam mengatasi peradangan.


Kunyit 

Kunyit mengandung kurkumin, yaitu antioksidan kuat yang dapat membantu melawan peradangan kronis dan menetralkan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan oksidatif, termasuk membantu mengurangi gondok atau pembesaran tiroid.


Daun Sirsak 

Kaya kandungan antioksidan seperti polifenol dan saponin yang efektif mencegah radikal bebas yang dapat menyerang sel-sel tubuh, termasuk sel-sel kelenjar tiroid.


Bayam 

Kandungan vitamin A yang terkandung dalam bayam mampu mengontrol dan meningkatkan fungsi tiroid. 


Maca 

Maca mirip dengan bengkuang. Akarnya mengandung nutrisi penting seperti vitamin B, C, dan E yang sangat dibutuhkan tiroid untuk mengatur tingkat metabolisme dan energi, serta menghasilkan hormon. Maca juga mengandung polifenol yang bisa menangkal paparan radikal bebas. (berbagai sumber/gem)


Kategori :
Bagikan :