LOGO-MBMEDIANET
Home Berita Golongan Darah Menentukan Kepribadian

Golongan Darah Menentukan Kepribadian

oleh MBMEDIANET - 22 Februari 2024 268 Tayangan
 Golongan Darah Menentukan Kepribadian

Ternyata golongan darah bisa menentukan kepribadian seseorang. Setidaknya ini yang dipercaya sebagian masyarakat Jepang sampai hari ini. Mereka setuju dengan hasil penelitian Profesor Tokeji Furukawa yang diterbitkan Journal of Social Psychology berjudul "A Study of Temperament and Blood-Groups". Berikut hasil penelitian Profesor Tokeji Furukawa:


Darah A

Pemilik golongan darah ini biasanya terorganisir, kritis, bertanggung jawab, konsisten, tenang, dan adil. Tapi, orang dengan golongan darah A cenderung kurang disukai karena keras kepala dan perfeksionis.



Darah B

Orang berdarah B punya semangat tinggi, aktif, kreatif, dan selalu ingin tahu. Pemilik golongan darah ini cenderung individualis dan lebih mementingkan logika daripada perasaan. Mereka juga kurang kooperatif karena lebih suka mengikuti aturan dan ide mereka sendiri.



Darah AB

Pemilik golongan darah AB umumnya punya banyak teman karena pribadinya yang bertanggung jawab, suka menolong, dan mudah beradaptasi. Mereka juga kritis dan rasional. Namun, mereka cenderung tidak tegas, mudah lupa, dan sensitif. 



Darah O

Orang dengan golongan darah O mudah beradaptasi dengan lingkungan (easy-going). Mereka cenderung baik hati, pemurah, enerjik, terbuka, dan menghargai pendapat orang lain. Tapi, orang dengan golongan darah ini mudah terpengaruh orang lain, kurang fokus, keras kepala, dan lebih suka jadi pengikut dibanding pemimpin.



Bagaimana, Anda setuju dengan hasil penelitian Profesor Tokeji Furukawa? Atau Anda punya pendapat lain? (berbagai sumber/gem)

Kategori :
Bagikan :