LOGO-MBMEDIANET
Home Kesehatan Minuman Alami Penurun Kolesterol

Minuman Alami Penurun Kolesterol

oleh MBMEDIANET - 18 Juni 2024 52 Tayangan
Minuman Alami Penurun Kolesterol

Alam menyediakan banyak bahan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk kolesterol tinggi. Berikut di antara minuman herbal yang efektif menurunkan kadar kolesterol dalam darah;


Jus Apel & Wortel




Jus ini kaya pektin dan serat larut yang dapat membantu menurunkan kolesterol LDL alias lemak jahat. Kombinasi kedua buah ini juga memberikan vitamin A dan C yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. 


Jus Semangka 




Semangka mengandung likopen dan citrulline yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan menurunkan kadar kolesterol. Kandungan air yang tinggi dalam semangka membantu membersihkan tubuh dari toksin. Semangka juga rendah kalori dan rendah lemak sehingga baik untuk menjaga berat badan dan kesehatan jantung.


Jus Seledri 




Seledri mengandung senyawa yang disebut phthalides yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Seledri juga mengandung serat yang membantu mengikat kolesterol dan membawanya keluar dari tubuh. Kandungan potasium dalam seledri membantu menjaga keseimbangan elektrolit dan kesehatan jantung.


Jus Bayam 




Bayam mengandung klorofil, senyawa yang dapat membantu membersihkan darah dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Jus ini kaya akan folat, vitamin K, dan antioksidan yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol HDL alias lemak baik. 


Jus Timun & Seledri 




Timun dan seledri mengandung kalium yang membantu mengatur tekanan darah dan magnesium yang membantu menjaga kesehatan jantung. Jus ini kaya serat dan air yang membantu melancarkan pencernaan dan proses detoksifikasi tubuh. 


Jus Bit & Wortel 




Bit kaya akan nitrat yang dapat membantu meningkatkan aliran darah serta menurunkan tekanan darah. Wortel kaya akan beta karoten yang membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Kombinasi jus ini sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. (berbagai sumber/gem)

Kategori :
Bagikan :